Lima Juru Parkir Liar di Senayan Diamankan Polisi

26 April 2018 15:03 | dibaca 203 kali

AFBCASH INDONESIA - Jajaran Polsek Tanah Abang mengamankan lima juru parkir liar di kawasan pelataran Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Kelima juru parkir tersebut berinisial SS, YY, SU, TE, dan AS.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan kelima juru parkir liar itu mayoritas diamankan di depan Lagoon Tower Hotel Sultan.

"Kita diamankan Jumat malam sekitar pukul 20.30 WIB. Kita amankan juga uang Rp 45 ribu, kata Lukman saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).




Dia menuturkan, kelima juru parkir liar itu tidak ditahan. Hanya diberikan pengarahan dan membuat surat perjanjian.

"Kita diberikan pengarahan selanjutnya juga membuat surat pernyataan tidak melakukan pemerasan kembali," ujar Lukman.

Meski begitu, pihaknya mengaku akan memantau kelimanya. Jika kedepan kelimanya atau selain mereka kedapatan memaksa atau memeras pengunjung yang parkir, mereka akan dikenakan tidak pindana.

"Kalau sudah tertangkap tangan kita akan proses," tegas Lukman.

Saksikan video di bawah ini :



Keberadaan parkir liar yang memungut biaya selangit di kawasan Gelora Bung Karno(GBK) bukan rahasia lagi. Namun, sejak 1 Maret 2016, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) telah menerapkan sistem parkir baru.

Direktur Utama PPKGBK Winarto mengatakan, setiap kendaraan yang masuk ke area GBK hanya cukup mengambil karcis atau tiket pintu masuk. Biaya parkir tak lagi dibayarkan di muka. Sistem baru itu diyakini mampu menekan praktik pungutan liar dalam kawasan GBK.

"Memang parkirnya belum baik, belum aman, belum nyaman. Selama ini parkir di GBK masuk bayar, di dalam bayar. Tapi sekarang sudah tidak begitu lagi," ujar Winarto saat ditemui di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Jumat 13 mei 2016.

Winarto pun tak menampik jika masih ada sejumlah orang yang nekat memungut paksa biaya parkir dalam area GBK. Hal itu kerap terjadi terutama saat ada acara-acara besar.

Namun, dia meminta pengunjung tak perlu khawatir dengan ulah segelintir orang tersebut.Sebab, PPKGBK telah mengaktifkan layanan khusus untuk menanggulangi tindakan kejahatan di kawasannya. Pengunjung bisa hubungi call center.

"Bagi yang mengalami gangguan di dalam bisa hubungi 081213520959 dan akan terhubung ke petugas patroli. Nanti tinggal sebut lokasinya, petugas akan meluncur," terang Winarto.


Dikirim oleh: Selimut tetangga, jakarta, 083896854612 | Kunjungi Website
Terdapat pada: Bisnis Online, afbcash indonesia, situs, poker, online, agen

Iklan Terkait